Deretan Polwan Cantik Ademkan Penghitungan Suara di Batam

Deretan personel Polwan yang mengawal proses penghitungan suara di Kecamatan Lubuk Baja.

Suasana lancar terlihat dalam penghitungan suara di tingkat Kecamatan Lubuk Baja, Sabtu (20/4/2019). Kehadiran belasan personel Polwan menambah suasana makin adem namun tetap ketat.

Terlihat sekitar 15 polwan tersebut dibagi sesuai tiga titik penghitungan suara. Di kantor camat Lubuk Baja PPK membagi tiga tempat penghitungan.

Polwan dari jajaran Polsek Lubuk Baja ini menjaga di depan pintu masuk lokasi penghitungan. Beberapa orang yang masuk dipastikan harus sesuai ketentuan.

“Yang boleh masuk yang memiliki mandat dari partai dan yang memiliki KTP,” kata Brigadir Fristina di sela tugasnya.

Beberapa orang yang ingin masuk tanpa surat mandat tidak bisa masuk. “Tidak bisa masuk, itu aturannya,” kata polwan yang akrab disapa Fristin itu. 

Terlihat juga Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yunita Stevani di lokasi penghitungan suara. Ia mengatakan, hampir seluruh jajarannya dikerahkan untuk pengamanan. 

“Ada sekitar 21 personel yang kita turunkan, dibagi beberapa shif ada siang dan malam,” kata Yunita kepada Batamnews.co.id.

Ia mengaku juga tidak tidur dalam pengawalan proses penghitungan suara ini. “Sampai saat ini berjalan lancar” katanya. 

Kondisi proses penghitungan masih di tahap pilpres. Beberapa saksi baik caleg provinsi maupun kota masih menunggu di luar. 

Dis ela kesibukannya, Ketua PPK Lubuk Baja Mukhlisin mengatakan, sampai saat ini proses penghitungan berjalan lancar. 

Pihaknya mengatakan sengaja membuat tiga titik penghitungan agar lebih cepat. “Saat ini penghitungan kota pilpres masing-masing TPS,” ujarnya.

Selain masuk ke dalam tempat penghitungan. Polisi juga menjaga ketat orang yang masuk ke dalam pekarangan Kantor Camat Lubuk Baja itu.*

Leave a Reply