Berbeda Pilihan Capres, Husnizar Ingin Apri Tetap di Demoktrat

Husnizar Hood menunjukan simbol tangan dukungannya kepada cawapres no urut 2, belum lama ini. (yogi/gurindam12)

“Kita tetap pertahankan kader terbaik”

Tanjungpinang – Beberapa pimpinan Demokrat di daerah merekomdendasikan pemecatan kepala daerah yang memilih Jokowi-Ma’ruf. Seperti dilakukan pimpinan partai Demokrat Banten terhadap Gubernur Banten yang berbelot.

Namun, berbeda di Provinsi Kepri kader Demokrat yang berbelot tetap dipertahankan meskipun memilh Jokowi-Ma’ruf. Hal itu dilakukan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Kepri sendiri, Apri Sujadi yang juga Bupati Kabupaten Bintan lebih memiliki Jokowi.

Apri kukuh mendukung calon presiden nomor urut 01 Jokowi-M’aruf. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan keputusan Partai Demokrat yang mendukung Prabowo-Sandi.

Menangapi adanya rekomendasi pencopotan tersebut Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Husnizar Hood memilih mempertahankan Apri. Menurutnya Apri Sujadi merupakan kader terbaik demokrat di Kepri.

” Kita tetap pertahankan kader terbaik (Apri Sujadi) ,” katanya usai rapat paripurna di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Senin (1/4/2019).

Baca juga: Berkunjung ke Pulau Penyengat seperti Panggilan Haji?

Selain itu menurut Husnizar, yang bisa mengusulkan itu adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat. “Masak saya sekretaris mengusulkan Ketua DPD Demokrat dicopot, sama saja sekda minta Gubernur di copot,” katanya.

Husnizar juga mengatakan, Apri adalah teman dekatnya, bagaimanapun kondisi yang terjadi ia yakin dirinya tidak akan bisa diadu domba. “Jangan harap adu domba kami, sudah sering seperti ini tetapi kami tetap berteman,” ujar dia.

Nusrizan mengatakan, kondisi ini dalam politik adalah ada drama satu babak, kalau di dalam drama tentu ada konflik biar menarik.

“Jadi kalau dalam film action itu pasti ada konflik, ada kejahatan ada kebaikan, ada kuat ada yang lemah, ada cinta diterima ada yang ditolak, ada yang ke 01 ada 02, tunggu saja endingnya,” kata dia.

Beberapa hari belakangan beredar video Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi mendukung capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Padahal kebijakan pengurus pusat Partai Demokrat mengusung calon 02 Prabowo-Sandi.

Video sudah tersebar di media sosial, Apri dengan tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf dua periode. Menurutnya itu adalah pilihan pribadi. *

Leave a Reply