Polda Kepri Tinjau Penghitungan Suara di Batam

Polda Kepri saat melakukan peninjauan di Batam. (humas)

Batam – Kapolda Kepri tinjau pengamanan penghitungan surat suara di PPK Sekupang, Sagulung dan Batam Kota, Minggu (21/4/2019) siang. Hal itu dalam rangka pengamanan Pemulu 2019 di Provinsi Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto mengatakan, kepada seluruh personil yang melaksanakan Pengamanan untuk kenali tugas dengan baik, pahami dan implementasikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Petugas juga harus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait bahwa kehadiran TNI-Polri untuk mencegah terjadinya hal yang menghalangi proses Demokrasi di Provinsi Kepri,” katanya.

Andap melanjutkan, jika di dalam proses penghitungan surat suara melihat dalam penyelengaraannya ada sesuatu yang kurang tepat bisa disampaikan melalui mekanisme yang ada.

“Silahkan sampaikan ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), atau bisa disalurkan ke MK (Mahkamah Konstitusi),” katanya.

Ia berharap, masyarakat maupun semua elemen tidak terjebak terjebak provokasi. “Mari kita jaga Provinsi Kepri yang kita cintai. Sesama masyarakat jangan melakukan keributan, pada dasarnya kita semua bersaudara, berapapun banyak petugasnya tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat tidak berarti,”ujar Andap.

Leave a Reply